Website Pengaduan DEPKEU

Hai hai haaaaiii??? Apa kabaar kawan-kawan semua?? Baik bukaaannn?? ^_^ 

Siang ini cuaca sedikit mendung mendayu-dayu, membuat ini saya punya perut pengen di kasih mamam terus. Hehe… 

Mata saya sedikit tergoda dengan berita dari sebuah fun page organisasi masyarakat yang cukup membikin penasaran.  

Di sana dituliskan statusnya Suatu kemajuan di pemerintahan kita. Departemen Keuangan menyediakan suatu website untuk pengaduan masyarakat, jika menemui pegawai departemen keuangan yg nakal, silahkan lapor di sertai dg bukti2 nya. Waw… gebrakan yang bagus ini, kalau memang bisa ditindak lanjuti dengan sebenar-benarnya saya sangat optimis kalau tikus-tikus bisa segera dienyahkan. ckakakakakkk..... *ops*

Logo DepKeu


Jujur lah ya.. kalau ngobrolin masalah korupsi - korupsi memang membuat buntu hati dan jadinya gemes sendiri sama orang-orang yang “terhormat” itu. Sebenernya apa sih yang ada di otaknya? Mereka mungkin memang pintar-pintar, tapi kenapa hal-hal bodoh malah banyak dilakukan sama mereka? Haaarrghh…. Mau jadi apa coba? 


Apresiasi Departemen Keuangan yang membuat website untuk pengaduan masyarakat memang patut diacungi dua jempol. Nama websitenya  WISE singkatan dari Whistleblowing System. Di sana disebutkan kalau pelapor dirahasiakan semua identitasnya. Jadi nggak perlu takut ketahuan deh..  

Bagi yang sudah gemes banget sama kelakuan orang-orang terhormat yang slengek’an dan semena-semena ayo buraaaannnnnn!!!!! Laporin semuaaaanya, beserta barang bukti yang kamu punya! Siapa saja boleh lapor kog, langsung klik di sini nanti di sana sudah ada panduan yang jelas baaanget!!


Go go go!!! 

Mari menuju Indonesia bersih dari hal-hal yang buruk!!!!!!! 

Ayo Indonesiaaaa!!!! We love you forever ^_^



read more “Website Pengaduan DEPKEU”

KOPI LUWAK (Sejarah dan prosesnya)

kopi luwak "mentah"



Tentunya kita sering mendengar salah satu jenis kopi ini , tepatnya kopi luwak. Mungkin ada yang sudah pernah merasakan atau meneguk kopi luwak ini? saya sih memang bukan penggemar kopi, kalau Cuma incip-incip kopi  sudah biasa lah ya, itupun Cuma kopi tubruk buatan emak, hehe… ~_~


Menurut  sepengetahuan saya pribadi, yang sumbernya dari baca-baca dan nonton tipih, awal sejarahnya kopi luwak ini ketika masa penjajahan belanda dulu para pribumi dipekerjakan sebagai penanam kopi, setelah kopi tumbuh dan berbuah lebat pribumi kita juga dipekerjakan memanen kopi-kopi tersebut. Saat itu kopi masih menjadi “sesuatu” yang istimewa dan mahal juga tentunya. Sehingga para kompeni belanda melarang rakyat kita yang ingin membawa pulang sedikit kopi dari hasil pekerjaan mereka. :-( 


Akhirnya  para pribumi mengetahui kalau ada jenis binatang yang suka memakan buah-buahan termasuk kopi, namun hanya daging buahnya yang bisa dicerna oleh binatang tersebut, sementara kulit ari dan bijih kopinya masih utuh karena memang tidak bisa dicerna. 


Iya benar, binatang yang dimaksut adalah si Luwak atau lengkapnya musang luwak. Untuk mengelabuhi orang belanda penduduk pribumi membawa Si luwak ini ke kebun kopi dan diberi makanan buah kopi yang sudah masak.  Ditunggu sampai luwak mengeluarkan “feses”nya berupa biji-biji kopi , baru biji kopi dikeringkan, dibersihkan a.k.a dicuci, disangrai , ditumbuk , di saring hingga akhirnya bisa diseduh dan dinikmati, terciptalah  kopi luwak dengan aroma dan rasa yang sangat nikmat. Kabar ini lambat laun terdengar juga oleh orang – orang Belanda pemilik perkebunan, sampai-sampai menjadi kopi kegemaran orang kaya Belanda. 

Dikarenakan barang yang langka dan proses pembuatan yang tidak wajar serta memakan waktu cukup lama membuat harga kopi luwak ini sangat mahal. 


Musang luwak sebenarnya tidak hanya khusus memakan kopi saja, tapi dia juga memakan buah-buahan dan hewan-hewan kecil yang bisa ditangkapnya. Sepertinya proses pencernaan luwak memang sangat singkat sehingga membuat biji dari buah yang dimakannya masih bisa keluar utuh. Itulah kebesaran dari TUHAN ^_^ 





Owh iya satu lagi, Kopi luwak Indonesia menduduki posisi Kopi luwak termahal seDunia versi Top-5, harganya sekitar Rp.1.600.000 per setengah kilogramnya. Woww... fantastis bukan?? Tertarik berbisnis kopi luwak? hehe... ^_^



read more “KOPI LUWAK (Sejarah dan prosesnya)”

AYU TING TING REMIX from NSG STAR the INDONESIAN BOYBAND ^_^

Hahahahaaa..... saya pengen ketawa dulu yaa.. :D :D :D :D

*apa'an sih tamuh?? belom-belom sudah ketawa gajelas gitu :-/*

Hkhkhkhkkk.... iya nih.. ngedep kompi a.k.a komputer sambil cekikikan sendiri.

*Pasti gajian yaa?? ato.. nanti malem diajakin jalan sama pacarmu?? ngaku deeeeh.. :-D *

Nggak lah yaa... sekarang masih tanggal berapa coba? gajian masih lamaaa... :-P eh.. emangnya ini hari apa si? ooowwghhftt.... iyyaaa..... #tepok jidat#  sabtu kan yak? ah kalo sama eyke sih nggak ngaruh deh mau malem minggu ke.. malem senin ato malem jum'at, sami aja lah boooog...... *ngondek* ;))

*Terus?? Ngapainn kamyu pringisan gajelas gituh?*

Ini nihh... kamu tahu kan AYU TING TING ?? yang nyanyi alamat palsu itu... lagunya bikin orang-orang pada demam semua, dari bocil a.k.a bocah kecil sampai om-tanteh, embah-embah pada kenal sama lagunya. Yang bikin eykeh ketawa-tiwi pagi ini adalah ---- ALAMAT PALSU fersi  "REMIX" ... hihihii...
ayu tingting

Dinyanyiken sama Boy Band NSG STAR, gokil banget deeeeh... ditambahin sama goyangnya yang lebay plus plus itu....  jadi nggak salah dong eykeh ketawa-tawa sendiri liatnya ??
NSG STAR



Lagsung kasih pidionya aja lah yaa... ^_^


video



Gimana?? lucu kaaaan?? saya nemunya di fun page punya om Saykoji . Semoga bisa nularin senyum saya ke kamu semuuuuuaaaaaaa. Supaya nggak BT-BT lagi, habis ini juga langsung saya post juga di fun page punya Sukabaca kog... ^_^


Selamat berakhir pekan yaaaaaa......... keep smile !!!  ^_^

read more “AYU TING TING REMIX from NSG STAR the INDONESIAN BOYBAND ^_^”

Hatiku dan Diriku


Wahai hati ku

Kaulah sebongkah darahku yang merekam berjuta ide dan mimpiku
Mimpi dan harapan besar, yang lebih besar dari tubuhku
Sering kau mengeluh letih dan bermalas
Tapi kumohon… istirahatlah sejenak saja
Temani lagi diriku berjalan menapaki terjalnya undakan perjalanan ini
Hanya kamu teman setia yang dikirim Tuhan kepadaku


Wahai hatiku

Tengoklah kebelakang!!
Lihatlah sayang !!
Panjang sudah perjalanan yang kita lalui bersama
Akankah kamu membiarkan diriku teronggok pasrah di tikungan ini?
Aku berjanji, nanti kita Segarkan kepayahan ini dengan seteguk air sungai di tepi kelokan seberang
Kita simpan juga buat bekal dijembatan atas ya ^_^



Wahai hatiku

Memang kita kadang terlihat Lusuh, kusam, kumal dan sesekali bau >.<
Iya.. kita memang tidak selalu harum kan? Tidak selalu bersih juga
Luka nanah tak jarang menjadi hiasan di lutut kita
Baret-baret juga sering nyempil semena-mena di siku.
Lebam biru di betis kita, harus nunggu setelah berminggu-minggu baru bisa ilang tuh, kamu ingat juga kan??


Wahai hatiku

Kamu inget ga Waktu kita musuhan dulu? Akhirnya sama-sama nyasar kan?
Jadinya nangis-nangisan bareng kan? Salah sendiri sih… pake begaya mau jalan sendiri-sendiri >.<



Wahai hatiku

Kita memang sudah dipasangkan oleh Tuhan sebagai serumpun rasa
yang saling menyangga
Menimang dalam duka
Berbagi ketika bahagia
Tertawa dan menderu tangis bersama
Kau terseok bila tak bersamaku
Akupun lumpuh tanpamu



Wahai hatiku ^_^

Berdirilah sayang… gamit ruas jariku, pegang kuat lenganku
Perlahan kita merapat ke depan
Melesatkan pandangan pada tujuan terakhir kita
Berjanjilah padaku!!
Kau dan aku selalu berjalan beriringan,
Tak ada pemimpin atau emban
Mengayunkan mimpi dan cita kita,
bersorak riuh menikmati matahari yang mengerjap hangat


~::• Tetaplah bersamaku ^_^ •::~
read more “Hatiku dan Diriku”

Dukung Pulau Komodo

Kawan-kawann!!


Yuk mari sama-sama dukung Pulau Komodo kita, supaya bisa masuk ke 7 keajaiban dunia ;))  

Candi Borobudur sudah tidak  masuk ke seleksi 7 keajaiban dunia yang diadakan sekarang ini.  Akhir-akhir ini Departemen Kebudayaan dan Pariwisata sedang berusaha keras supaya bisa masukin Pulau Komodo menjadi salah satu 7 keajaiban dunia.

Sudah dari kemarin pak JK (Jusuf Kalla) mengkampanyekan kepada seluruh rakyat Indonesia, agar mendukung Pulau Komodo. 

Pulau kita ini sempat  bertengger diposisi ke-4, dan kini berada jauh merosot di posisi ke-12. Bagaimana nasib Pulau Komodo? Apakah Pulau Komodo bisa menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia? Atau terlepas lagi seperti Borobudur dulu.
Semua tergantung DUKUNGAN KITA. Utamanya dukungan dari masyarakat Indonesia sendiri.

Panelis New7Wonders of Nature akan memilih 7 keajaiban di dunia pada 11 NOVEMBER 2011. Kurang sebentar lagi nih.. ayo cepetan ikut dukung pulau komodo yaaaa... ^^



Caranya gimana sih ?? GAMPANG BANGETTTTTT 

  • Ketik KOMODO kirim langsung ke 9818 ------> tarifnya cuma Rp.1 (all operator)

  • Atau kamu masuk ke sini !!! Tinggal Vote deh. Gampang kan ??


Mari kita tunjukkan Rasa Nasionalis bersama!!! Kasih tahu juga kawan-kawan, sodara, sahabat, pokoknya semua-muanya deh yaaa.... ^_^ 
read more “Dukung Pulau Komodo”

11-11-11

11-11-11 
11-11-11


----- > Sebelas November Duaribu sebelas 


Sebentar  lagi  bulan Oktober 2011 sudah lewaaaaat… xixixixiiii :) habis ini masuk ke bulan November dong. Ya iyyaalaaahhh….. :D 

11-11-11 menjadi salah satu tanggal unik di tahun ini. Apa sih yang ada di imajinasi kawan-kawan??

Kayak pager ya?? 

Kemungkinan besar di tanggal 11-11-11 mendatang banyak yang menggelar acara resmi , mulai dari pernikahan dan acara hajat lainnya. 

Atau bisa saja ada yang sedikit “memaksakan” supaya anaknya lahir di tanggal tersebut sebagai momen yang sangat langka. Tentunya mereka berharap mendapat keberuntungan yang lebih di tanggal 11-11-11.


Sebenernya 11-11-2011 sama saja sama hari dan tanggal yang lain sih, Cuma kebetulan tanggalnya unik, jarang terjadi dan mudah diinget. Nggak ada hubungan sama sesuatu yang aneh kog, apalagi sama kiamat 2012. 

Widiiiiiihhhh….. amit-amit deh yaa… jangan percaya sama ramalan-ramalan begitu deh. Bisa bisa sholatnya selama 40 hari  gugur tiada berarti sama sekali. Miris kan ya?


Rasullullah bersabda  :

"Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal lalu bertanya kepadanya tentang sesuatu, maka tidak diterima sholatnya selama 40 hari (Hadist Riwayat Muslim)."


Selama  shalatnya tidak diterima itu bukan berarti kita bisa memakai pemahaman “berarti sama saja dong? Mending gak usah sholat sekalian”. Hmmmmhh…  kewajiban sholat tetap ada! Jadi dosanya makin banyak kalau kita berpaham “mending gak usah sholat sekalian”.    

Semoga Allah menjaga keyakinan kita terhadap apa-apa yang akan mengurangi dan menjauhkan kita dari-Nya. Aamiin.


read more “11-11-11”

BCA dan Pendirinya (LIEM SIOE LIONG)

Dari kemaren nggak ada ide nih buat nulis – nulis, tiap punya hasrat oret-oret pasti ada lagi tanggungan yang kudu wajib diselesaiken duluan, houfttt…. Sabaarr… kalo ikhlas pasti semuanya ringan dan menyenangkan kog hehe… betul tidaaaakk?? :)) 

Dan sekarang marilah kita beroret-oret dulu sejenak, lama gapapa juga sih. Ini lagi kepingin cari tahu tentang BCA, tahu kan kamu?? Ih masa belom tahu sih?? bo’ong yaaaa??? Ah kamu…. :(  itu tuuh.. Bank Central Asia. Yang sekarang menjadi bank terbesar di Negara kita tercinta Indonesia raya :D 

Logonya nih :

Bank Central Asia



Saya mulai search dulu ke paman GUGEL , jalan-jalan cari inpoh dulu deh, mulai nulis keyword sesuka saya xixixi… “pendiri bca” langsung enter “-thak-” muncul deh serentetan sumber-sumber yang bisa saya pilih pendiri bca
  
Pilihan pertama jatuh sama om  wiki, mari dibaca-baca duluh. 

Info-info dari keyword yang saya masukkan kurang memuaskan, semua sumber sama saja. Cuma menuliskan kalau siBCA ini berdiri sejak 21 Februari 1957 dengan nama awal Bank Central Asia NV, dan berita langsung meloncat ke tahun 1997, tahun terjadinya krisis moneter menimpa Indonesia yang sangat mempengaruhi kinerja BCA dan bahkan mengancam kelanjutan dari Bank ini. Para nasabah panic dan beramai-ramai menarik dananya dari BCA ini. Akibatnya BCA meminta bantuan kepada pemerintah dan pada tahun 1998 menyerahkan kepengurusan kepada BPPN (Badan Penyehat Perbankan Nasional). Mungkin bahasa mudahnya diobatkan dulu supaya lebih sehat fufufufuu… :D .

Berkat kebijakan yang cerdas, BCA bisa dipulihkan pada tahun yang sama. Di bulan Desember 1998 aset BCA mengalami kenaikan disbanding ketika krisis moneter mendera Indonesia. Hingga perlahan namun pasti kepercayaan masyarakat kembali dengan sepenuhnya. Dan pada tahun 2000 BCA diserahkan BPPN kepada Bank Indonesia.
Selanjutnya, BCA mengambil langkah besar dengan menjadi perusahaan publik. Penawaran Saham Perdana berlangsung di tahun 2000, dengan menjual saham sebesar 22,55% yang berasal dari divestasi BPPN. Setelah Penawaran Saham Perdana itu, BPPN masih menguasai 70,30% dari seluruh saham BCA. Penawaran saham kedua dilaksanakan di bulan Juni dan Juli 2001, dengan BPPN mendivestasikan 10% lagi dari saham miliknya di BCA. Dalam tahun 2002, BPPN melepas 51% dari sahamnya di BCA melalui tender penempatan privat yang strategis. Farindo Investment, Ltd., yang berbasis di Mauritius, memenangkan tender tersebut. Saat ini, BCA terus memperkokoh tradisi tata kelola perusahaan yang baik, kepatuhan penuh pada regulasi, pengelolaan risiko secara baik dan komitmen pada nasabahnya baik sebagai bank transaksional maupun sebagai lembaga intermediasi finansial.

Semua info tentang BCA yg saya cari selalu sama saja kawan… seperti di atas itu, kurang memuaskan lah yaaa… 

Sabar-sabar, dicari-cari lagi ^_^

Eh iya, untung saja keinget sama eyang LIEM SIOE LIONG (SOEDONO SALIM)… hahahaha :D emangnya saya siapanya semena-mena panggil eyang :-s. 

Sudono salim inilah yang mendirikan BCA, berikut sedikit info tentang beliau : 

Si LIEM SIOE LIONG Lahir di Tiongkok, 10 September 1915. 

Pertama kali tiba di Indonesia sekitar umur 21 thn.Tahun 1942 (umur 24) menikah dengan Lie Las Nio. Kemudian berdagang cengkeh ,sebagai pemasok pabrik rokok di Kudus.

Selama dua tahun, sekitar perang kemerdekaan Liem Sie Liong menolong mertua Bung Karno dari pencarian Belanda, dengan disembunyikan dirumahnya.

Mertua Bung Karno bernama Hassan Din.

Melalui Hassan Din , LSL (Liem Sie Liong) dapat berkenalan dengan beberapa pemimpin tentara Republik dan diberi kepercayaan untuk memasok berbagai kebutuhan Tentara Nasional Indonesia yang belum lama terbentuk.

Berkat keluwesannya menjalin hubungan kerjasama dengan pihak tentara, LSL dapat berkenalan dengan beberapa perwira yang bertugas di Divisi Diponegoro.

Salah seorangnya adalah Letnan Kolonel Suharto, yang kelak menjadi Presiden Republik Indonesia.

Thn 1950 (umur 32) ke Jakarta .

Thn 1957 (umur 38) mempunyai Bank Central Asia .

Thn 1962 (umur 44) pabrik tekstil, sepeda, paku, baju, tambang timah, sabun.

Thn 1968 (umur 50) pabrik terigu (Bogasari)

Keuangan dan perdagangan (Waringin)

Real estate (Pondok Indah , Pakuwon)

Mobil (Indomobil)

Thn 1973 (umur 55) Indocement

Dalam mempelajari perkembangan usaha Liem Sioe Liong, dapat kita lihat, bahwa biasanya apabila kelompok tersebut telah dapat menghimpun modal yang cukup banyak , mereka berusaha untuk mengembangkan modal tersebut dengan jalan mendirikan sebuah perusahaan baru yang berkaliber dunia, disamping juga tetap mendirikan berbagai perusahaan lainnya yang dianggap cukup dapat memberikan keuntungan.


Liem Sioe Liong juga dikenal dekat dengan kekuasaan dijaman Orde Baru.

kedekatan Sudono Salim (LIEM SIOE LIONG) dengan Presiden Soeharto

read more “BCA dan Pendirinya (LIEM SIOE LIONG)”