Paskibraka HUT RI ke-66

MERDEKAA!!
MERDEKAA!!
MERDEKAA!!
buat pemanasan sedikit ya... (n_n)

Seperti biasanya, Paskibraka selalu menjadi pusat perhatian seluruh rakyat Indonesia yang menonton Upacara Peringatan HUT RI. Begitu juga upacara Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-66 kemarin itu... kamu belum nonton????? sama saja kalo begitu.. :-D saya juga belum nonton, okelah coba saya cari-cari dari beberapa sumber tentang profil dari beberapa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka...... Kalau sudah nonton semoga lebih tahu lebih banyak deh.... ^_^

Paskibraka yang terdiri atas 66 siswa sekolah menengah atas dari 33 provinsi itu memang terpilih melalui seleksi yang sangat ketat. Mereka harus menjalani pelatihan dan dikarantina di Cibubur sejak 20 Juli lalu.

Dua hari menjelang Hari Kemerdekaan, mereka juga menjalani prosesi pengukuhan yang dipimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Di antara barisan Paskibraka itu, ada beberapa peran yang memang cukup pretisius.
Sebelumnya saya tambahin foto-foto pas pengukuhan Paskibraka HUT RI 66

Menpora Andi Mallarangeng dan Ibu Vitri Mallarangeng foto bersama anggota Paskibraka usai dikukuhkan hari Senin (15/8) sore di Istana Negara. (foto: tyo/kemenpora.go.id)
Presiden SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan Wapres serta para menteri beramah-tamah usai upacara pengukuhan Paskibraka 2011 hari Senin (15/8) sore di Istana Negara. (foto: abror/presidensby.info)

Presiden SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan Wapres serta para menteri memberi selamat pada Paskibraka 2011 usai dikukuhkan dalam suatu upacara yang khidmad hari Senin (15/8) sore di Istana Negara. (foto: abror/presidensby.info)

Presiden SBY hari Senin (15/8) sore di Istana Negara mengukuhkan Paskibraka 2011 dalam suatu upacara yang khidmad. (foto: abror/presidensby.info)


1. Pembawa baki 
Salah satu peran vital dari anggota Paskibraka ini yakni pembawa baki atau penerima bendera dari Presiden bersama pengibar bendera pusaka.
cantiknyaaa ^_^


ini yang lebih gede, tapi belom tahu benernya... tapi kayaknya bener (maaf ya kalo keliru)


Yang terpilih sebagai pembawa baki atau penerima bendera dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini adalah Muvida Pratiwi Fallugah.


yang ini beneran si Vida lhoh ^_^




Siswi SMA Negeri 1 Kwandang, Gorontalo ini dipercaya membawa baki bendera pusaka pada detik-detik peringatan HUT RI ke-66 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2011).

Vida (panggilan akrabnya) masuk dalam Tim Sabang yang bertugas membawa bendera pusaka. Dia
menerima bendera pusaka dari Presiden SBY dan selanjutnya menyerahkannya
kepada tim pengibar bendera.


Dalam lembar informasi yang dibagikan Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, selain kriteria wajah mendukung, pembawa baki itu terpilih karena memeiliki pembawaan baki yang tenang, pendangan mata tajam, dan senyum menawan. Dari kriteria itu, terpilih Muvida Pratiwi Fallugah dari Provinsi Gorontalo.

:-kutipan dari berita yang saya baca 

"Kok aneh ya. Kriteria kok wajah mendukung, senyum menawan. Kesannya kok kayak pajangan saja," komentar salah satu wartawati dengan nada protes. "Fisik banget. Kalau buruk rupa, jangan harap pernah terpilih jadi pembawa baki. Mimpi," sahut wartawan lain.

Muvida lahir di Gorontalo pada 26 April 1995 dengan orang tua bernama Sitti Zubaidah dan Madjowa.

kalo mau FB-nya si Vida cantik ini "asli lhoh" 

https://www.facebook.com/profile.php?id=100000392855404

(tapi sekarang masih belum bisa di-add, kebanyakan yg antri konfirmasi)


ada fotonya lagi lhoh
si Vida lagi pake kerudung... tambah cantik yah :-))
udah jadi Duta Pariwisata Gorontalo..




2. Penggerek Bendera 


Posisi Penggerak benderadipercayakan kepada siswa asal Yogyakarta Hario Wibowo. Siswa dengan ukuran sepatu 44 ini merupakan siswa SMAN 1 Yogyakarta Jalan Hos Cokroaminoto 10.

Terpilih karena memenuhi kriteria : 
Mampu menyesuaikan tarikan dengan lagu, bersikap baik, serta tanggap mengatasi masalah.
 (semoga bisa saya update kalo sudah nemu foto dan profil lengkapnya..)

3. Pembentang Bendera 

Sebagai pembentang bendera Angga Gerlyan Luempow asal Sulawesi Utara merupakan siswa SMAN 1 Tahuna Jalan Stadion Dumuhung.

Terpilih karena memenuhi kriteria : 
Memiliki postur sama dengan Komandan Kelompok 8 dan penggerek bendera, mampu mengatasi permasalahan bendera, serta berpostur mendukung.
(semoga bisa saya update kalo sudah nemu foto dan profil lengkapnya..)




Didalam tim Sabang, sebagai 

Komandan Kelompok 17 yakni : Afena Dian Hertanto asal Jawa Tengah. 
 -->Ia terpilih karena memiliki postur tubuh baik, sikap baik, bisa mengendalikan langkah, dan jelas dalam memberikan aba-aba.

Komandan Kelompok delapan (8) : Andy Ardiansyah dari Kepulauan Riau, 
--> Memenuhi kriteria dapat memberikan aba-aba dengan jelas, bisa mengendalikan langkah, serta keserasian antara pembentang dan penggerak.

Para anggota Paskibraka itu dipimpin oleh Komandan Kompi Paskibraka Ajun Komisaris Polisi M. Reza Caherul Akbar yang sehari-hari menjabat sebagai Kasatlantas Polres Way Kanan, Lampung.


Sementara posisi Komandan Upacara ditempati oleh Kolonel Laut Yeheskiel Katiandagho. Dia adalah Komandan Kopaska Armada Laut Timur.
Paskibraka tahun ini memang patut  kita acungi jempol karena mereka mampu melaksanakan tugas dengan baik. Lihat saja, begitu selesai mengibarkan bendera dan memasuki sayap gedung Istana Merdeka, mereka menuai tepuk tangan dari hadirin..... 
Semoga kelak mereka juga mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai Penerus Negara Indonesia...

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan mencoretkan komentar atau kritik , saran kamu yaaa...

Makasiiiihhhh ^_^