FORMULAE - Aplikasi Kimia dalam Android

Hallooh semua ^_^ 

Update lagi yaaa... hehe

Kemarin sehari penuh tanpa menyentuh komputer, dikarenakan kerjaan lagi libur dan mata kiri saya kerasa sakit, jadi diistirahatkan penuh supaya bisa cepetan sembuh dan maen seluncuran lagi di dumay a.k.a Dunia Maya. haahahahaa..... 

Sekarang sudah musim gadget berbasis android kan yah? Kita dengan mudah mendapati beberapa anak SMP menenteng hape android dari berbagai vendor. Hal ini wajar mengingat saat ini gadget berbasis Android, khususnya ponsel sedang menjadi tren baru.

Android

Sebenarnya di dalam gadget ini ada salah satu aplikasi yang bisa sangat membantu para pecinta sains khususnya. Nama aplikasinya Formulae

Berikut artikel yang saya baca dari Sumber :

Formulae adalah aplikasi yang hebat ketika Anda ingin belajar di mana saja, atau Anda hanya sedikit pelupa dengan semua persamaan penting! Berisi tentang rumus kimia dan matematika, termasuk gugus fungsional, nama reaksi (termasuk mekanisme reaksi)  dan, tentu saja, banyak persamaan yang tersedia! Demikian pengantar pada aplikasi yang dapat di-install pada smartphone atau tablet Android.

Beberapa fitur yang tersedia memang tidak lebih dari kumpulan rumus-rumus serta beberapa hal lain tentang berbagai nama rekasi kimia dan mekanismenya dan lain-lain. Dari banyaknya rumus-rumus kimia yang tentu saja tidak harus dihafal seluruhnya maka kita hanya perlu menyentuh layar kita sudah dapat memperoleh informasi rumus dan lain-lain. Berikut detail yang tersedia pada Formulae versi Gratisan-nya.

  • Functional group (gugus fungsi)
  • Kinetics (kinetika)
  • Themodinamycs (termodinamika)
  • Electrochemistry (elektrokimia)
  • Quantum mechanics (mekanika kuantum)
  • Spectrocopy (spektrokopi)
  • Named Reactions (Nama-nama reaksi kimia)
  • Crystal Structures (struktur kristal)
Berikut beberapa screenshot yang saya salin dari web resminya:




Siapa yang cocok menggunakan aplikasi ini? Yah kalau dilihat aplikasi ini bisa saja digunakan oleh siswa SMA hingga mahasiswa yang sedang belajar tentang kimia organik, kimia fisika, kimia anorganik, dan kimia kuantum.


Bagaimana cara memasang di Droid kita? 

Aha… tidak sulit kok. Onlinekan saja koneksi internet terus buka widget market.android.com, kemudian search saja kata Formulae, pilih yang free, setelah terbuka klik install. dan tunggu beberapa saat Formulae terpasang di Droid kita.

Untuk menggunakannya tinggal buka dan pilih detail yang akan kita lihat, misalnya kita akan melihat rumus Nernst Equation, klik Electrochemistry, klik Nernst Equation. Silahkan jelajah lebih jauh setelah menginstallnya.

Canggih bukan?? Tidak cuma dipakai buat gaya-gaya'an, tapi bisa bantu kamu-kamu lebih pinter dan pinter lagiiiiiii.... ^_^

Bagi yang sudah punya gadget ini, semoga infonya membantu kamu ^_^

Yang belum punya (kaya saya) hihihii.... masih banyak jalan menuju roma!!! Yang penting ada niat pengen BISA, kita-kita pasti BISA kog... SEMANGAAATTTT ^^V


Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Silahkan mencoretkan komentar atau kritik , saran kamu yaaa...

Makasiiiihhhh ^_^